Bahtiar saat pembagian masker kepada masyarakat di Tanjungpinang, Selasa (17/11). (foto:humaspemprov)

PRO PINANG – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin membagikan masker kepada masyarakat pesisir di empat titik di Kota Tanjungpinang. Lokasi pembagian masker di empat titik tersebut yakni di Tanjunglanjut, Sei Ladi, Kampung Bugis dan di Kampung Madong dengan total 80 ribu masker yang dibagikan.

Pada kesempatan tersebut Pjs Gubernur mengatakan di depan masyarakat, bahwa perlindungan yang paling utama dalam pencegahan virus corona adalah dengan memakai masker secara tepat dan disiplin.

“Saya sengaja membagikan langsung masker ini, agar masyarakat Kepri terjaga dan terlindungi dari Covid-19,” kata Bahtiar, di sela-sela pembagian masker, Selasa (17/11).

Selain itu tambah Dirjen Polpum Kemendagri ini, upaya pencegahan penyebaran virus corona lainnya yang juga tak kalah penting lainnya dengan memjaga kebersihan diri, dengan mencuci tangan dengan sabun.

Setelah memakai masker dan rajin cuci tangan langkah berikutnya yakni menjaga jarak saat berinteraksi dengan siapapun. Tiga langkah ini upaya pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu saya mengharapkan sekali, agar semua masyarakat mematuhi aturan kesehatan ini, dengan harapan kita terbebas dari Covid-19. Ingat biaya berobat akibat corona ini tidak murah tetapi mahal dan nyawa taruhanya,” kata Bahtiar lagi.

Sementara perwakilan dari Pemko Tanjungpjnang yang diwakili Asisten Pemerintahan Tamrin mengucapkan terimaksih atas kepedulian Pjs Gubernur Kepri kepada masyarakat Tanjungpinang.

“Kami atas nama Walikota Tanjungpinang mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya dengan bantuan masker ini,” kata Tamrin.

Ia juga memastikan bahwa masyarakat akan taat dan patuh dengan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari sebaran virus corona ini.

“Ingat ya bapak ibu, setelah pembagian masker ini, agar selalu memakainya. Jangan abai, sebab apa yang disampikan Pak Gubernur bahwa menjaga kesehatan itu penting dan mahal,” ujarnya.

Di tempat yang sama perwakilan dari masyarakat Kampung Bugis, Hasan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur yang telah sudi membagikan masker langsung kepada masyarakat.

“Memang kadang masyarakat abai tidak memakai masker dalam aktifitas keseharian, padahal masker ini sangat penting untuk menjaga tertularnya virus corona ini,” katanya.(*/uma)