Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra. F.Yusnadi Nazar / Batam Pos

PRO PINANG – Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Tanjungpinang meringkus spesialis pencuri ponsel di perumahan Bumi Air Raja Batu 15 Tanjungpinang, Senin (16/11) malam. Pelaku yakni Sepra Yogi, 42 terpaksa ditembak polisi karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban yang kehilangan ponsel saat berolahraga di kawasan Jembatan Dompak Tanjungpinang, Sabtu (26/9) lalu.

Sebelum olahraga, korban memarkirkan motor lalu meletakkan ponsel di dalam jok motornya. Usai olahraga, korban mendapati ponsel miliknya telah raib.

”Selain melumpuhkan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti yaitu ponsel korban,” jelas Rio, Selasa (17/11).

Pelaku, kata Rio, beraksi sebanyak dua kali di Jembatan Dompak Tanjungpinang dan sekali di Taman Kota di Kijang Bintan. Modus kejahatan yang dilakukan pelaku dengan cara mencongkel jok motor yang terparkir. ”Pelaku merupakan residivis kasus yang sama,” terangnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. ”Kasus ini masih dilakukan pengembangan,” tutup Kasat. (*/jpg)