Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. F.Peri Irawan / Batam Pos

PRO PINANG – Dua bayi usia satu tahun yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi. Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dalam keterangan tertulis. Di mana Minggu (22/11) kemarin pada penambahan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak delapan orang.

Penambahan itu terdiri dari dua laki-laki dan enam perempuan, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 624 orang. Rahma menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) pasien yang sembuh adalah kasus 663, SM, 61 tahun, kasus 668, SY, 32 tahun, kasus 669, EG, anak usia 6 tahun.

”Kamudian kasus 670, EJ dan kasus 673, KE, keduanya anak usia 1 tahun,” kata Rahma, Minggu (22/11) kemarin.

Selanjutnya, kasus 675, KE, anak usia 7 tahun, kasus 678, RP, 26 tahun dan kasus 693, TR, anak usia 10 tahun. Dela- pan pasien yang dinyatakan sembuh merupakan warga Tanjungpinang Timur.

”Pasien sudah selesai isolasi atau sembuh sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa, baik di rumah maupun di luar rumah, namun demikian tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Sementara itu, total kasus pasien Covid-19 di Tanjungpinang sudah mencapai angka 786 kasus. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkse Dalduk KB) Kota Tanjungpinang hingga saat ini masih melakukan penelusuran pada orang yang kontak erat dengan pasien terpapar.

”Jika memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan,” tambahnya.(*/raw/jpg)