Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin. (foto:humaspemprov)

PRO PINANG – Dalam kunjungi Natuna, Pjs Gubernur kepri Bahtiar Baharuddin membagikan 100.000 ribu masker dan menyerahkan dua unit ventilator kepada Pemda Natuna, Selasa (24/11).

Pada kunjungan kerja Bahtiar dan rombongan ini selain merupakan rangkaian kunjungan kerja (kunker), dirinya ingin memastikan bahwa Pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan 9 Desember dapat berjalan lancar dan digelar sesuai standart protokol kesehatan.

”Untuk itu saya pembagikan 100.000 masker kepada pemerintah daerah, TNI, Polri dan Instansi lainnya yang ada di Natuna untuk dibagikan kepada masyarakat,” kata Bahtiar saat penyerahan masker secara simbolis di Gedung Sri Serindit, Natuna, Selasa (24/11).

Dalam acara rapat koordinasi persiapan Pilkada dan penanganan Covid-19 di Natuna tersebut, Bahtiar juga menyebut akibat pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat mengalami kerugian dan berdampak pada sosial dan ekonomi.

”Untuk itu yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah sosok pemimpin yang kuat, yang bisa memberi optimisme orang banyak untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Bahtiar.

Dirinya mengingatkan penyelenggara Pilkada nantinya, untuk menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) yang terbuka dan tetap menjaga jarak aman dalam antrean pemilihan nantinya.

”Saya sangat konsisten dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada sehat 2020 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengucapkan terimakasih karena kepedulian Pjs Gubernur Kepri yang telah memberi bantuan berupa masker dan alat kesehatan lainnya.

”Kami tentunya akan memastikan Pilkada serentak ini, akan berjalan aman, lancar dan tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak akan terjadi penumpukan massa dan tentunya tidak menjadi sumber penyebaran virus corona,” kata Hamid.

Acara rapat koordinasi persiapan Pilkada dan penanganan Covid 19 di Natuna tersebut dihadiri oleh Bupati Natuna, Abdull Hamid Rizal, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah.

Selain itu dihadiri Ketua KPU Natuna, Junaidi Abdillah, Ketua Bawaslu Natuna, Khairurrijal dan sejumlah Kepala FKPD, OPD, Ormas dan sejumlah tokoh masyarakat Natuna.(*/jpg)